Partai NasDem Bantu Penderita Tumor Mulut

Partai NasDem Bantu Penderita Tumor Mulut

H.Sulaeman L Hamzah menyerahkan bantuan kepada Klementina Samkakai

Metro Merauke – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan bantuan kepada Klementina Samkakai, perempuan paruh baya warga Kampung Urumb, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua, yang menderita benjolan di mulut selama bertahun-tahun.

Klementina melakukan pemeriksaan kesehatan intensif di rumah sakit, Kamis (2/11). Hasil pemeriksaan tim medis, Klementina Samkakai diduga menderita tumor di mulut.

Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah mengatakan, salah satu warga Urumb yang bertahun-tahun menderita benjolan di mulut perlu segera mendapat penanganan medis.

“Mama Klementina Samkakai perlu mendapatkan perawatan. Tidak boleh dibiarkan karena bisa semakin parah. Ketua DPC NasDem langsung mendampingi untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit,” kata Sulaeman di Urumb.

Kepada dokter Klementina mengaku awalnya timbul benjolan di bibir bagian bawah. Namun diabaikan karena dianggap tidak berbahaya. Tapi lama kelamaan benjolan itu semakin besar dan melebar.

“Dan kini benjolan menyebar di seluruh bibirnya hingga membuatnya sulit makan dan berkomunikasi,” kata dr Paul Kalalo.

Dari hasil pemeriksaan sementara, didugaan Klementina menderita tomor mulut. “Butuh pemeriksaan intensif untuk mengetahui pasti penyakit dan langkah cepat penanganannya,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement