Ini Pelanggar Terbanyak Hari Pertama Operasi Zebra di Merauke

Ini Pelanggar Terbanyak Hari Pertama Operasi Zebra di Merauke

terjaring dalam hari pertama Operasi Zebra Matoa 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Merauke di depan mapolres, Papua, Rabu (1/11)

Metro Merauke – Sejumlah pelanggar terjaring dalam hari pertama Operasi Zebra Matoa 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Merauke di depan mapolres, Papua, Rabu (1/11).

Pelanggar yang terjaring didominasi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, kendaaraan tidak dilengkapi kaca spion dan plat nomor.

“Paling banyak yang kami lihat, kendaraan roda dua tidak memakai spion dan tidak ada plat nomor kendaraan. Anehnya lagi, ditemukan kaca spion yang sengaja dilepas dan disimpan di dalam jok motor. Kemudian, membawa helm, tetapi tidak dipakai di kepala,” kata Kasat Lantas Polres Merauke, AKP. Andyka Aer.

Pihaknya mengingatkan masyarakat lebih mematuhi aturan dan ketentuan di jalan saat berkendaraan. “Operasi Zebra Matoa akan berlangsung setiap hari selama dua pekan. Tujuannya, untuk kepatuhan dan penegakan hukum dalam berlalu lintas bagi pengguna kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, selama Operasi Zebra Matoa berlangsung 14 hari kedepan, akan lebih banyak lagi pelanggar yang terjaring. Diharapkan, masyarakat yang terjaring tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

“Lengkapi semua kelengkapan kendaraan, SIM, STNK, kaca spion, helm dan tidak menggunakan knalpot resing,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement