100 Personil Brimob Palangkaraya Bantu Pengamanan Freeport

100 Personil Brimob Palangkaraya Bantu Pengamanan Freeport

Perketat Pengamanan PT Freeport Petugas keamanan berjaga di Check Poin 28 sebagai akses keluar masuk kendaraan PT Freeport di Timika, Papua, Minggu (30/4/) lalu. Penjagaan di Kawasan PT Freeport ditingakatkan dengan penambahan pasukan Brimob dari luar Papua untuk mengantisipasi mogok kerja pekerja PT Freeport | Foto: Antara/Wahyu Putro A

Metro Merauke – Sebanyak 100 personel Brimob dari Polda Kalimantan Tengah yang tiba di Timika, Selasa sekitar pukul 06.00 WIT akan ditugaskan untuk membantu pengamanan area PT Freeport Indonesia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, dalam siaran pers yang diterima Antara di Timika, Selasa, mengatakan kedatangan satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Kalimantan Tengah tersebut untuk mendukung Satgaspam Amole PT Freeport Indonesia.

Penambahan personel Brimob itu terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap personel Brimob dan masyarakat sipil di Kampung Utikini Distrik Tembagapura, beberapa waktu lalu.

Selain itu, personel Bawa Kendali Operasi (BKO) Brimob dari Polda Kalimantan Tengah juga untuk membantu Polres Mimika menciptakan stabilitas kamtibmas menyusul eskalasi gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh KKB maupun para pelaku kejahatan lainya di wilayah hukum Polres Mimika.

Satu SSK Brimob Polda Kalimantan Tengah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan pesawat carteran Lion Air dibawa pimpinan Kasat Brimob Kalteng Kombes Pol Kamustian.

Selanjutnya, mereka bergeser ke Mako Brimob Yon B Timika yang ada di mile 32.

Seluruh personel dengan perlengkapan diangkut menggunakan bus milik PT Freeport Indonesia untuk menerima arahan dari Karo Ops Polda Papua KBP Carles Simanjuntak, sebelum melaksanakan tugas dalam rangka membantu anggota yang sudah ada di pos. (Jeremias Rahadat)

Sumber: Antara

Advertisement