Perbaikan Jalan Asiki-Tanah Merah Terkenda Musim Hujan

Perbaikan Jalan Asiki-Tanah Merah Terkenda Musim Hujan

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambanop

Metro Merauke – Perbaikan kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Asiki dan Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua belum dapat dilakukan lantaran terkendala musim hujan.

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambanop mengatakan, pihaknya belum dapat melakukan perbaikan ruas jalan itu lantaran kini musim hujan. Pengerjaan ruas jalan baru akan dilakukan saat musim kemarau.

“Pemerintah pusat sudah menyediakan anggaran untuk hotmix ruas jalan trans Papua, terutama dari Kabupaten Merauke-Tanah Merah,” kata Benediktus Tambanop di Merauke, Selasa (31/10).

Menurutnya, kerusakan jalan semakin parah saat musim hujan, karena beban angkutan barang pengguna jalan melebihi kapasitas atau volume yang semestinya.

Dengan kondisi tanah berlumpur, ketika truk dengan kapasitas muatan lebih dari semestinya, memperparah kerusakan dan semakin memperburuk kondisi jalan.

“Kami menunggu musim kemarau untuk melakukan pengerjaan perbaikan jalan segera dilakukan, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement