DPD PSI Merauke Buka Pendaftaran Bacaleg Gelombang II

DPD PSI Merauke Buka Pendaftaran Bacaleg Gelombang II

Ketua DPD PSI Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona

Metro Merauke – Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua mulai mempersiapkan diri menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2019. Salah satunya membuka pendaftaran bakal caleg (bacaleg) gelombang II, terhitung sejak, Rabu (1/11).

Ketua DPD PSI Merauke, Jeremias Michael Omona mengatakan, PSI melakukan penjaringan, mencari bacaleg orang baik dan mumpuni dalam bidangnya. Para bacaleg dituntut dapat membawa suasana dan kinerja yang solid untuk memajukan Merauke ke depan.

Kata Jerry, pendaftaran bacaleg terbuka semua orang baik. Artinya, mereka yang memiliki komitmen membawa kepentingan masyarakat, dapat mengamankan aspirasi masyarakat, dan yang tidak kalah penting, bersungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan.

“Semua orang baik boleh mendaftar menjadi bakal calon legislatif. Pendaftaran gelombang kedua, 1 November hingga 14 November,” kata Jerry kepada Metro Merauke, Selasa (31/10).

Menurutnya, sebelumnya pendaftaran gelombang pertama dilakukan pada Oktober 2017, dan telah terdaftar sebanyak 35 bacaleg.

DPD PSI Merauke komitmen, bakal calon legislatif yang dipersiapkan bersaing dalam pileg 2019, adalah figur yang pro rakyat dan siap berkontribusi membangun daerah ketika sudah terpilih dan dilantik sebagai wakil rakyat.

“Calon legislatif dari PSI nantinya harus memahami bagaimana karakter partai anak muda ini, sehingga setelah pendaftaran, penjaringan dilanjutkan dengan seleksi diawal Desember 2017 mendatang,” ujarnya.

Katanya, untuk menghasilkan caleg yang benar-benar mumpuni, PSI menyiapkan panitia seleksi dari akademisi maupun utusan pengurus PSI Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement