Beredar Bocoran Spesifikasi Android Nokia Termurah

Beredar Bocoran Spesifikasi Android Nokia Termurah

Bocoran foto Nokia 2 yang dilansir oleh SlashLeaks

Metro Merauke – Nokia disebut-sebut akan meluncurkan satu lagi model smartphone Android sebelum akhir tahun 2017. Smartphone bernama “ Nokia 2” tersebut disinyalir menjadi perangkat Android termurah dari Nokia.

Belakangan, bocoran spesifikasi Nokia 2 (varian TA-1035) yang diperoleh dari software benchmark AnTuTu muncul dan beredar di internet. Komponen yang dibeberkan mencakup prosesor, memori, display, dan software.

Nokia 2 agaknya akan diposisikan di bawah Nokia 3 dalam hierarki smartphone Android Nokia. Banderolnya kemungkinan akan dipatok di kisaran 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Bocoran benchmark mengungkapkan bahwa Nokia 2 akan dibekali dapur pacu Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

AnTuTu Spesifikasi Nokia 2 dalam bocoran database AnTuTu | Foto: Kompas

Layar Nokia 2 dalam benchmark memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel, namun dimensi fisiknya tidak disebutkan.

Spesifikasi lain dari Nokia 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (30/10), mencakup kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Tak ada informasi soal kapasitas baterai dalam bocoran benchmark kali ini, namun rumor yang beredar sebelumnya sempat menyebutkan bahwa Nokia 2 akan dibekali baterai jumbo sebesar 4.000 mAh.

HMD Global selaku pemegang lisensi merk smartphone “Nokia” dijadwalkan menggelar sebuah acara peluncuran di India pada 31 Oktober besok. Apakah Nokia 2 akan diperkenalkan di ajang tersebut? (Oik Yusuf)

Sumber: Kompas

Advertisement