Romanus Salut Kekompakan Masyarakat NTT

Romanus Salut Kekompakan Masyarakat NTT

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika sedang foto bersama dengan para pemain

Metro Merauke – Salah seorang tokoh Masyarakat Merauke, Papua, Romanus Mbaraka salut dan memuji kekompakan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam wadah organisasi Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor).

Ia menilai, masyarakat NTT di Kabupaten Merauke mampu mempersatukan semua orang NTT di Bumi Anim Ha, melalui even turnamen sepak bola Flobamora Cup II.

Hal itu disampaikan Romanus ketika ditemui Metro Merauke, Minggu (30/10), usai menyaksikan pertandingan final yang mempertemukan Sikka FC melawan Kelimuti II di Stadion Mini Maro.

“Saya kira kegiatan yang dilaksanakan masyarakat NTT ini adalah hal yang sangat positif, mereka ikut berkontribusi membangun manusia Merauke,” katanya.

Menurutnya, anak-anak muda NTT yang menggagas pertandingan sepak bola itu, telah melakukan terobosan besar. Mereka telah berkontribusi positif dan ikut membangun manusia Merauke.

“Kita bisa lihat animo anak muda ikut ambil bagian mengikuti even pertandingan sepak bola. Saya meminta semua pihak, termasuk Pemkab Merauke membuka mata, bahwa apapun kegiatan yang dilakukan masyarakat, bagian dari pembangunan, sehingga wajib didukung,” ujarnya.

Katanya, dengan adanya turnamen Flobamora Cup II, tentu semua orang NTT berkumpul di Stadion Mini Maro Merauke dan slogan Flobamora Bersatu, dapat dilihat dari kebersamaan yang dibangun ini.

“Mereka yang tidak saling mengenal, melalui even ini semuanya mengenal satu sama lain. Inilah salah satu sarana persaudaraan yang dibangun,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement