Dirut Sebut Tidak Benar RSUD Merauke Telantarkan Jenazah

Dirut Sebut Tidak Benar RSUD Merauke Telantarkan Jenazah

Direktur RSUD Merauke, Papua, dr. Nevil Muskita

Metro Merauke – Direktur RSUD Merauke, Papua, dr. Nevil Muskita mengatakan, tidak benar pihaknya menelantarkan jenazah seorang pasien yang dirawat di rumah sakit pemerintah itu dan meninggal, Minggu (29/10) malam.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, maupun jenazah yang dirawat di rumah sakit itu. Pihaknya tidak “menutup mata” jika mana ada keluarga pasien yang kesulitan dalam mengurus jenazah.

“Kami tidak mungkin telantarkan jenazah, pasti kami akan membantu jika ada yang kesulitan, sepanjang dikomunikasikan dengan baik,” ujarnya kepada wartawan, Senin (30/10).

Menurutnya, bantuan dalam mengurus jenazah untuk meringankan pihak pasien yang sedang menjalani perawatan medis, dan mengalami kesulitan ekonomi. “Kami akan bantu mengurusnya sampai pemakamannya,” katanya.

Katanya, untuk mengoptimalkan pelayanan, pihaknya RSUD Merauke telah memprogramkan membangun satu Mushola dalam lingkungan rumah sakit.

“Nanti bisa dimanfaatkan untuk mengurus jenazah umat Muslim, setelah dimandikan, disalatkan di Mushola, kemudian dimakamkan. Ini juga bisa untuk pasien yang rumahnya jauh dari kota,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement