TMMD ke-100 Hasilkan Berbagai Pembangunan di Mappi

TMMD ke-100 Hasilkan Berbagai Pembangunan di Mappi

Kasrem 174/ATW, Kol Kav Ketut Adi Suasta memeriksa pasukan dalam upacara pentupan TMMD ke 100 di Kabupaten Mappi

Metro Merauke – Berbagai pembangunan fisik dan non fisik berhasil dirampungkan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100, yang dilaksanakan selama sebulan di Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mapppi, Papua dan ditutup, Kamis (26/10),

Kasrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW), Kolonel Kav Ketut Adi Suasta saat menutup TMMD mengatakan, TNI AD mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pelaksanaan TMMD secara serentak dilaksanakan di 52 kabupaten/kota se-Indonesia.

Menurutnya, TMMD digelar untuk membantu percepatan program pemerintah meningkatan kesejahteraan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, utamanya di kampung-kampung.

“Secara fisik TMMD menyelesaikan pembangunan, rehabilitasi, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan jembatan, tempat ibadah, sekolah serta rehab rumah tidak layak huni, dan pembuatan sarana sanitasi untuk warga,” kata Kasrem, Kamis (26/10).

Katanya, TMMD yang rutin diadakan itu diharapkan mampu membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan, serta gotong royong.

Hasil pembangunan program TMMD diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat dalam kurun waktu yang lama.

“Semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama rakyat, mampu membantu, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. Ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Upacara penutupan TMMD ke-100 di Mappi dihadiri Wakil Bupati Mappi, H. Jaya Ibnu Su’ud, Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto, dan unsur muspida lainnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement