Menteri PPPA Ingatkan Berbagai Pihak Perhatikan Anak Aibon

Menteri PPPA Ingatkan Berbagai Pihak Perhatikan Anak Aibon

Bupati Merauke Frederikus Gebze Bersama Istri Mendampingi Menteri PPPA, Yohana Yembise Ketika Berkunjung ke Merauke

Metro Merauke – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yambise mengingatkan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Papua aktif memperhatikan kondisi anak aibon, pecandu narkoba dan anak jalanan di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

“Supaya kita semua berpikir dan berbuat bagaimana memperhatikan anak-anak kita yang mengisap lem aibon,” kata Menteri PPPA, Yohana Yembise, kepada wartawan di Merauke, Jumat (27/10).

Menurutnya, pemerintah kabupaten harus mendirikan asrama untuk menampung anak-anak aibon, narkoba dan anak jalanan, sehingga mereka bisa bersekolah dengan mengikuti paket A, B dan C.

“Saya harap pak bupati bisa menyiapkan itu, dan kami dari kementerian akan membantu dalam bentuk fasilitas lain yang dibutuhkan,” ujarnya.

Ia berterimakasih kepada PKK Kabupaten Merauke yang sudah memiliki program khusus memperhatikan anak aibon di wilayah Kota Merauke.

Diharapkan, lebih banyak lagi upaya yang dihasilkan dalam membantu menyelamatkan generasi muda Papua untuk menjadi pribadi yang sehat, cerdas dan bermartabat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement