Romanus Ingin Brimob di Mappi Mendampingi OAP

Romanus Ingin Brimob di Mappi Mendampingi OAP

Romanus Mbaraka (baju kaos bergaris putih-hitam) sedang bersama masyarakat Mappi

Metro Merauke – Salah seorang tokoh masyarakat selatan Papua, Romanus Mbaraka meminta anggota Brimob yang akan bertugas di Distrik Edera, Kabupaten Mappi, tidak hanya menjaga kamtibmas, tetapi juga membantu dan mendampingi masyarakat, terutama orang asli Papua (OAP) dalam berbagai kegiatan.

“Saya kira dengan pembangunan Mako Brimob III di Bade, merupakan suatu terobosan presiden RI serta kapolri, untuk menyampaikan kepada masyarakat Papua bahwa pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat Papua juga,” katanya kepada Metro Merauke di Bade, Rabu (25/10).

Menurut dia, rampungnya pembangunan Mako Brimob III di Distrik Bade, Kabupaten Mappi, merupakan salah satu bentuk kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Saya meminta agar Kompi Brimob dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Katanya, dengan kehadiran Mako Brimob, memberikan jaminan kepada masyarakat untuk beraktivitas dengan baik setiap hari.

“Saya berpesan kepada masyarakat mendukung saudara Jefri Jeremiah  yang merupakan orang asli Papua, setelah dipercayakan sebagai komandan di Mako Brimob III Bade,” katanya.

Romanus juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi berkoordinasi dan kerjasama baik dengan satuan lain yang bertugas di Bade. (LKF/Arjuna)

Advertisement