Pembangunan Mako Brimob di Bade Rampung

Pembangunan Mako Brimob di Bade Rampung

Mako Brimob Bade yang telah selesai dirampungkan dan siap diresmikan

Metro Merauke – Pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob III di Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua telah dirampung dan kini menunggu diresmikan sebelum ditempati personel Brimob.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Merauke, Benediktus Yokosa kepada Metro Merauke, Rabu (25/10) mengatakan, dana pembangunan mako yang mulai dibangun tahun lalu itu, bersumber dari anggaran Pemkab Mappi.

“Saya sebagai anak asli Bade berterimakasih kepada bapak presiden RI, kapolri, kapolda Papua serta Danki Brimob Polda Papua yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan mako Brimob di Distrik Edera,” katanya.

Menurutnya, keberadaan Mako Brimob untuk menjaga stabilitas daerah. Rencananya Mako Brimob itu akan diresmikan, 24 Oktober, namun ditunda.

Ia berharap, Mako Brimob tersebut segera diresmikan, agar dapat ditempati personel untuk menjaga kamtibmas di Mappi secara umum, dan Bade khususnya, sehingga masyarakat leluasa melakukan aktivitas.

“Masyarakat memberikan apresiasi dengan hadirnya Mako Brimob III di Bade,” ujarnya.

Komandan Kompi III Batalyon E Pelopor, Iptu Jefri Hengky Jeremiah mengatakan, setelah Mako Brimob diresmikan, akan segera ditempati.

“Keberadaan kami di sini untuk memperkuat situasi kamtibmas di wilayah selatan, khususnya di Kabupaten Mappi. Nantinya jumlah personel di mako sekitar 100 anggota,” katanya.

Katanya, Brimob akan membantu pemerintah menjaga kamtibmas, agar berbagai kegiatan pembangunan berjalan baik, dan masyarakat leluasa beraktivitas.

“Kami akan melakukan kerjasama dengan beberapa kesatuan yang sudah ada di Bade, terutama koordinasi dalam mengamankan wilayah agar tetap kondusif,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement