KPU Mulai Siapkan Kebutuhan Pilkada Serentak 2018
Politik

KPU Mulai Siapkan Kebutuhan Pilkada Serentak 2018

Gedung KPU | Foto: Ari Saputra/detik

Metro Merauke – KPU mulai mempersiapkan perlengkapan terkait Pilkada Serentak 2018. KPU pun mulai melakukan rekrutmen penyelenggara, penyusunan daftar pemilih, hingga persiapan logistik.

“Saat ini teman-teman di KPU kabupaten/kota sudah mulai melakukan rekrutmen penyelenggara ad hoc, PPK (panitia pemilihan kecamatan), PPS (panitia pemungutan suara) itu sudah mulai rekrutmennya,” ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Pramono mengatakan, setelah melakukan rekrutmen, KPU akan menyusun daftar pemilih. Penyusunan ini akan dimulai pada akhir Desember 2017.

“Setelah itu mulai akhir Desember sudah mulai penyusunan daftar pemilih. Itu sudah mulai di Desember, jadi relatif tahapan terus berjalan,” kata Pramono.

Selain itu, Pramono menambahkan, KPU sudah mulai mempersiapkan kebutuhan logistik, dengan menyiapkan alternatif cetakan dari beberapa institusi dan akan memulai proses pelelangan pada awal Desember.

“Persiapan logistik untuk yang nasional, kita sudah memulai untuk membuat cetakannya. Ini kemungkinan hari Senin nanti kita sudah mempunyai beberapa alternatif cetakan, dari beberapa institusi, ada dari ITB, ada dari UI, ada dari satu lagi dari mana,” kata Pramono.

“Kita akan menilai yang paling memungkinkan. Pada awal Desember, kita akan memulai proses lelangnya untuk logistik pemilu nasional,” sambungnya. (jbr/jbr)

Sumber: Detik

Post Comment