Dua Pejabat Lantamal XI Diganti

Dua Pejabat Lantamal XI Diganti

Salam Komando Danlantal XI Merauke, Papua Bersama Danpomal dan dandenma usai Sertijab

Metro Merauke – Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno memimpi serah terima dua jabatan dalam lingkungan Danlantamal XI, di Lapangan Apel Mako Lantamal XI, Senin (23/10).

Dua jabatan yang diserah terimakan yakni Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XI dari Letkol Laut (PM) Hotmatua kepada Letkol Laut (PM) Agus Muntoni, dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XI, Letkol Mar Imron Safei kepada komandan baru.

Brigjen TNI Bambang Sutrisno mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu bagian dari rangkaian pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Laut dan merupakan dinamika organisasi.

Katanya, ini untuk memacu tumbuh kembang organisasi, dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan sesuai tugas dan fungsinya, juga sebagai suatu proses regenerasi personel.

“Dengan begitu, organisasi senantiasa terawaki oleh personel yang mempunyai kualitas dan kapabilitas sesuai profesinya,” katanya dalam sambutannya.

Komandan Pomal Lantamal XI sebagai satuan pelaksana tingkat Mako Lantamal XI lanjut dia, bertugas dan berperan sangat penting, serta menyandang fungsi penyidikan, penyelidikan kriminal, penegak disiplin, tata tertib, penegakan hukum, pengamanan fisik, dan pembinaan tata tertib militer.

“Sedangkan Komandan Denma Lantamal XI adalah unsur pelayanan, yang bertugas melaksanakan dukungan urusan dalam,” ujarnya.

Urusan itu lanjut dia meliputi pembinaan tata tertib, disiplin, kebersihan perkantoran, menyediakan dukungan perumahan, pengamanan di lingkungan kemarkasan, melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan badan, instansi, baik di dalam maupun di luar lingkungan Lantamal XI, untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya.

Danlantamal XI berterimakasih kepada kedua pejabat lama terhadap pengabdian dan dedikasi mereka selama menjabat.

Letkol Laut (PM) Hotmatua akan menempati jabatan baru sebagai Danpomal Lantamal XIV Sorong dan Letkol Mar Imron Safei akan menempati posisi Danyonmarhanlan VI Makassar.

Kepada Letkol Laut (PM) Agus Muntoni yang sebelumnya bertugas di Lantamal V Surabaya, Danlantamal XI mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut, sebagai Komandan Pomal Lantamal XI yang baru.

“Semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, manfaatkan kesempatan ini dalam rangka pengembangan potensi diri dan meraih prestasi,” ucapnya.(Getrudis/Arjuna)

Advertisement