Pembangunan USB dan Asrama di Korowai Rampung

Pembangunan USB dan Asrama di Korowai Rampung

Plt Kepsek SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, Sergius Womsiwor

Metro Merauke – Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan asrama di Korowai, Distrik Yaniruma, Kabupaten Boven Digoel, Papua telah rampung belum lama ini. Pembangunannya menelan anggaran kurang lebih Rp3 miliar dari sumber dana Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMP/SMA Satu Atap (Satap) Terintegrasi Yaniruma, Sergius Womsiwor kepada sejumlah wartawan di Merauke, Jumat (20/10) mengatakan, pembangunan selesai lebih cepat dari yang direncanakan.

Katanya, direncanakan Gubernur Papua, Lukas Enembe akan meresmikan USB dan asrama tersebut. Pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Pemprov Papua, untuk memastikan hal tersebut.

“Masyarakat Korowai di Distrik Yaniruma sangat mengharapkan kehadiran Pak Gubernur Papua, untuk meresmikan bangunan sekolah tersebut,” katanya.

Selama ini lanjut dia, suku Korowai menjadi simbol lambannya pembangunan di Papua, karenanya tak ada alasan gubernur Papua tidak melihat kehidupan masyarakat di wilayah itu dari dekat.

“Saya kira beliau harus ke sana, sekaligus membangun komitmen bersama masyarakat setempat, juga memprogramkan berbagai kegiatan nyata untuk masyarakat Korowai,” ucapya. (LKF/Arjuna)

Advertisement