Sat Pol Air Merauke Gencarkan Patroli

Sat Pol Air Merauke Gencarkan Patroli

Kasatpolair Polres Merauke, AKP Sakka R

Metro Merauke – Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Merauke, Papua gencar melaksanakan patroli, untuk meminimalisir kecelakaan di laut, dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum perairan.

Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasat Pol Air) Polres Merauke, AKP Sakka R mengatakan, selain patroli, upaya lain yang wajib dilakukan yakni mengimbau nelayan mengutamakan keselamatan di laut.

“Upaya pencegahan perlu terus dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya pelanggaran hukum, misalnya penyelundupan narkoba, hewan, dan tumbuhan laut yang dilindungi, barang-barang ilegal, dan masih banyak lagi tindak pidana yang dapat terjadi di laut,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/10).

Katanya, Sat Pol Air Polres Merauke secara rutin melaksanakan patroli dan memberikan penjelasan kepada nelayan yang sedang melaut, pentingnya mengutamakan keselamatan, selalu melengkapi dan membawa alat keselamatan, serta menghimbau tidak melaut pada saat cuaca buruk.

“Seperti halnya kegiatan quick wins dan binmas pantai yang digelar di Lampu Satu dalam rangka Harkamtibmas Perairan,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti para nelayan Merauke itu menurutnya, sebagai sarana komunikasi, memberikan berdiskusi untuk mengajak nelayan mengutamakan keselamatan dan menghindari pelanggaran hukum, maupun kecelakaan laut. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement