Pemandian Biras di TN Wasur akan Ditata
Humanis

Pemandian Biras di TN Wasur akan Ditata

Kepala Balai Taman Nasional (TN) Wasur, Donald Hutasoit

Metro Merauke – Kepala Balai Taman Nasional (TN) Wasur di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Donald Hutasoit mengatakan, dalam waktu dekat tempat pemandian Biras akan ditata kembali dengan membangun sejumlah fasilitas, termasuk mempersiapkan peralatan berenang anak kecil dan orang dewasa.

Ia mengatakan, pembangunan sejumlah fasilitas di Biras sudah lama direncanakan, namun baru tahun ini dapat direalisasikan. Dalam beberapa pekan ke depan, pembangunan sejumlah fasilitas itu sudah mulai dikerjakan.

“Kami akan melibatkan langsung orang asli Papua yang tinggal di sekitar. Nantinya dalam pengelolaan selanjutnya, mereka akan berperan  mengurus dan mengatur,” katanya kepada Metro Merauke, Selasa (17/10).

Menurutnya, dengan pembangunan sejumlah fasilitas, secara tidak langsung dapat menyedot perhatian orang untuk berekreasi bersama keluarga ke tempat pemandian itu.

“Saya juga menginginkan agar di dalam lokasi itu, disiapkan tempat khusus agar masyarakat asli Papua dapat menjual apa saja potensi alamnya,, termasuk kerajinan tangan,” ujarnya.

Katanya, dalam waktu dekat ia akan melakukan pertemuan bersama masyarakat dari beberapa kampung yang tinggal dalam wilayah TN Wasur, terkait rencana penataan kembali tempat pemandian Biras. (LKF/Arjuna)

Post Comment