Siswi SMA N 2 Merauke Juara Favorit Terbaik OPSI

Siswi SMA N 2 Merauke Juara Favorit Terbaik OPSI

Kepulangan siswi SMA Negeri II Merauke disambut Kepala Sekolah dan dewan guru dengan pengalungan bunga

Metro Merauke – Hafa Iqbal dan Brigitha, dua siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Merauke, Papua meraih juara favorit terbaik dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia(OPSI) yang diselenggarakan Kemendikbud di Malang, Jawa Timur.

Dua siswa utusan Kabupaten Merauke itu keluar sebagai juara terbaik favorit dengan hasil penelitian bidang kemasyarakatan. “Mereka mendeteksi radikalisme di kalangan pelajar, mencari tahu banyak paham radikalisme, dan diketahui ada pelajar yang memiliki pemikiran seperti itu akibat pengaruh media sosial,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Merauke, Djils Asrico S, Senin (16/10).

Menurutnya, penelitian yang dilakukan siswanya melalui metode angket, dengan mengambil sampel dari lima sekolah di Merauke.

“Lima sekolah negeri, swasta dan yayasan untuk mewakili semua sekolah, sehingga menghasilkan karya ilmiah,” ujarnya.

Katanya, prestasi siswa SMA Negeri 2 Merauke kali ini menjadi keberhasilan ke empat pada even serupa. Pada 2014, SMA Negeri 2 keluar sebagai juara pertama di Jogyakarta, 2015 di Surabaya meraih juara II. Kemudian, 2016 di Surabaya, SMA Negeri 2 berhasil meraih juara favorit terbaik.

“Kami berharap sekolah lainnya di Merauke ikut terpacu untuk meraih prestasi,” katanya.

Ia berharap, Pemkab Merauke terus mendorong dan mendukung pelajar di wilayah itu mengembangkan bakat dan prestasi pendidikan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement