Pelantikan Bupati di Jayapura, 400 Polisi/TNI Dikerahkan

Pelantikan Bupati di Jayapura, 400 Polisi/TNI Dikerahkan

Foto: Illustrasi Okezone

Metro Merauke – Sebanyak 400 personel polisi dan TNI saat ini dikerahkan untuk mengamankan pelantikan dua pasangan bupati yakni Bupati dan Wakil Bupati Tolikara serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen yang dilaksanakan di Jayapura,Papua, Senin (16/10).

Pasangan bupati yang akan dilantik yaitu Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tolikara serta Tonny Tesar-Frans Senandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait mengatakan, ratusan personel polisi dan TNI sudah siap mengamankan pelantikan kedua bupati. Selain menggerahkan 400 personel dalam pengamanan tersebut juga dikerahkan satu unit water canon dan perahu motor milik Polair.

Bahkan untuk memasuki tempat pelantikan hanya diizinkan bagi mereka yang memiliki dan membawa undangan, kata Sirait seraya mengakui, pintu masuk ruangan Sasana Krida juga sudah dipasang alat pendeteksi.

“Mudah-mudahan pelantikan berjalan denga aman dan tertib,” harapnya.

Pelantikan kedua pasangan bupati terpilih itu dijadwalkan dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe dipusatkan di Sasana Krina Kantor Gubernuran di Jayapura. (wal)

Sumber: Okezone

Advertisement