Menjaring Atlet Bulu Tangkis Lewat Fress Cup 2017

Menjaring Atlet Bulu Tangkis Lewat Fress Cup 2017

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Kejuaraan Bulu Tangkis Fress Cup 2017 akan digelar di Kabupaten Merauke, Papua, dalam waktu dekat. Ajang ini sebagai sarana mencari dan mengembangkan bibit berbakat untuk dipersiapkan menghadapi PON XX, 2020 ketika Papua menjadi tuan rumah.

Wakil bupati Merauke yang merupakan Ketua Umum Fress Cup, Sularso berharap, anak-anak Merauke yang masih belia dan berbakat dalam bidang bulu tangkis dapat dipersiapkan mewakili Merauke berlaga pada PON 2020.

“Dengan momen ini, kita akan melihat atlet yang akan kita pilih dan disiapkan untuk bertanding di tingkat nasional,” katanya, Senin (16/10).

Menurutnya, kategori usia yang menjadi prioritas dipersiapkan sebagai atlet PON yakni 13-16 tahun. Generasi Merauke mempunyai banyak potensi dalam bidang olahraga.

Tinggal didukung bimbingan melalui latihan, fisik maupun mental, sehingga mampu menjadi pribadi yang sehat, kuat, dan dapat membanggakan Kabupaten Merauke dalam ajang perlombaan dalam bidang olahraga.

“Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan, namun tentunya kami sesuaikan dengan anggaran,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement