Harry Ndiken Pimpin Gepenta Merauke

Harry Ndiken Pimpin Gepenta Merauke

Harry Ndiken menerima bendera dari Ketua DPN Gepenta

Metro Merauke – Harry Ndiken dipercayakan memimpin Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta) Kabupaten Merauke, Papua periode 2016-2021.

Pelantikan ketua bersama pengurus DPK Gepenta Kabupaten Merauke dilakukan di Distrik Sota, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Sabtu (14/10), oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gepenta, Parasian Simanungkalit.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka kepada Harry Ndiken, sebagai simbol mandat untuk melaksanakan amanah yang diberikan.

Ketua DPN Gepenta, Parasian Simanungkalit dalam sambutannya meminta pengurus yang dilantik melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebaik mungkin, serta intens membangun komunikasi dengan Polri dan TNI, serta pemerintah dalam pemberantasan narkoba, tawuran maupun anarkis, karena dengan koordinasi baik, berbagai kasus terutama narkoba, dapat ungkap.

Katanya, Gapenta merupakan ormas yang telah dicanangkan kapolri, 1999 silam. Untuk itu dalam melaksanakan tugas, pengurus Gepenta terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

“Saya juga meminta masyarakat memberikan laporan kepada Gepenta Kabupaten Merauke jika mengetahui ada peredaran narkoba, tawuran dan lainnya,” katanya.

Harry Ndiken berterimakasih kepada Ketua DPN Gepenta yang mempercayakan dirinya memimpin organisasi itu di Kabupaten Merauke.

“Tentunya ada beberapa program prioritas yang akan kami jalankan dalam waktu dekat. Misalnya sosialisasi bahaya narkoba, tawuran, dan anarkis kepada siswa siswi di setiap sekolah,” ujarnya.

Selain itu katanya, pihaknya akan membentuk kepengurusan Gepenta di tingkat distrik, dan beberapa agenda besar lain yang telah dirancang untuk dilaksanakan. (LKF/Arjuna)

Advertisement