Akbid Yaleka Maro Wisuda 126 Mahasiswi

Akbid Yaleka Maro Wisuda 126 Mahasiswi

Peserta wisuda Akbid Yaleka Maro, Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 126 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke, Papua diwisuda, Sabtu (14/10). Ratusan peserta wisuda itu, sebagian besar berasal dari Kabupaten Mappi.

Direktur Akbid Yaleka Maro, Titus Tambaip mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir Pemkab Mappi menjalin kerjasama dengan pihaknya dalam program kuliah, untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni dibidang kesehatan.

“126 mahasiswi Akbid yang diwisuda kali ini adalah angkatan ke-V. Semuanya telah mengikuti studi dengan baik,” kata Tambaip.

Menurutnya, Akbid Yaleka Maro sudah meluluskan ratusan tenaga kesehatan yang sudah diserap di berbagai tempat layanan kesehatan.

“Ini sangat membanggakan bagi kita semua, karena di sinilah cikal bakal penerus sektor kesehatan. Para bidan adalah lentera kecil yang akan mengabdikan diri di kampung-kampung setelah diwisuda,” ujarnya.

Katanya, puluhan calon bidan dari Mappi diserahkan kembali kepada pemerintah kabupaten asal mereka setelah wisuda. Dari ratusan wisudawan, tercatat Agnes Cicilia Atawuwur menjadi mahasiswi dengan IPK tertinggi 3,93, dan mendapat penghargaan dari Yayasan Lentera Kasih. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement