Kepala Kampung Diminta Awasi Guru

Kepala Kampung Diminta Awasi Guru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze meminta kepala kampung berperan aktif mendukung pembangunan pendidikan di kampung, terutama mengawasi para kepala sekolah dan guru dalam melaksanakan tugas.

Ia mengatakan, rekomendasi pembayaran tunjangan dan uang lauk pauk (ULP) guru, harus berdasarkan kehadiran mereka dalam melaksanakan tugas.

“Harapan kami, kepala kampung memberikan rekomendasi yang benar. Jangan karena sedikit rupiah yang diterima, lalu ikut bermain dalam tugas guru,” katanya, Jumat (13/10).

Menurutnya, selama ini kebanyakan oknum guru setiap hari terlihat di kota, namun dalam hal tunjangan, ada rekomendasi yang ditandatangani kepala kampung, untuk pembayaran kepada guru tersebut.

“Seharusnya, kepala kampung tidak memberikan rekomendasi untuk guru yang tidak ada di tempat tugas. Ada kecenderungan kalau kepala kampung ikut bermain dan akibatnya merugikan generasi yang ada di kampung,” ujarnya.

Katanya, Dinas P dan K akan menyurat resmi kepada semua kepala kampung di Merauke, sebagai bentuk peringatan.

“Jangan ikut bermain dengan kedisiplinan dan tugas guru, agar generasi muda di kampung tidak menjadi korban,” katanya.(Getrudis/Arjuna)

Advertisement