Polres Merauke Bawa Sampel PCC ke Labfor Makassar

Polres Merauke Bawa Sampel PCC ke Labfor Makassar

Tersangka dan barang bukti ribuan pil PCC yang diamankan Polres Merauke, Papua beberapa waktu lalu

Metro Merauke – Tim Satuan Narkoba Polres Merauke, Papua membawa sampel pil PCC ke Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/10), untuk diuji.

Wakil Kapolres Merauke, Kompol Nyoman Punia mengatakan, uji labfor terhadap sampel pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), diperlukan untuk memastikan kandungan di dalam obat tersebut.

“Tim tadi pagi berangkat membawa sampel obat untuk diperiksa di Labfor Makassar. Diharapkan hasilnya segera diketahui, apa kandungan obat tersebut,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/10).

Katanya, hasil uji Labfor Makassar diperlukan untuk menjadi dasar, dan acuan kepolisian dalam menetapkan sanksi atau hukuman kepada pelaku.

Hingga kini Kepolisian Merauke masih mengembangkan kasus tertangkapnya seorang ibu rumah tangga, dengan barang bukti ribuan butir pil PCC beberapa pekan sebelumnya, untuk mengungkap apakah ada sindikat pengedar narkoba dibalik semua itu.

“Kami masih terus kembangkan pemeriksaan kasus penangkapan ribuan pil PCC, bisa saja ada tersangka lainnya yang ikut terlibat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah peredaran narkoba di Merauke, kepolisian mengimbau masyarakat dan orang tua, berperan aktif memberikan pemahaman kepada anak-anaknya, terkait peredaran narkoba.

“Ini selaras dengan sudah dideklarasikannya perang terhadap narkoba secara bersama di Merauke, beberapa pekan sebelumnya,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement