Hengky Ndiken: Pembuatan Ratusan Pot Bunga Dipaksakan

Hengky Ndiken: Pembuatan Ratusan Pot Bunga Dipaksakan

Pot bunga yang dibuat di Jalan Spadem hingga Unmus

Metro Merauke – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, komisi yang membidangi pembangunan dan infrastruktur, Hendrikus Hengky Ndiken menilai, pembuatan ratusan pot bunga oleh Dinas Perumahan dan Tata Kota Kabupaten Merauke di Jalan Spadem hingga Unmus, tidak melalui perencanaan matang, dan terkesan dipaksakan.

“Saya melihat pekerjaan tersebut, dipaksakan tanpa melalui perencanaan matang. Dinas terkait tak  perlu memaksakan kehendak melanjutkan pekerjaan lagi,” kata Hengky kepada Metro Merauke, Kamis (12/10).

Menurutnya, lokasi pembuatan pot bunga sangat tidak tepat, karena selain jalur itu ramai, juga merupakan area para pejalan kaki. Selain itu, pembuatan pot bunga sangat dekat dengan badan jalan.

“Bagaimana mungkin kalau suatu saat akan dilakukan pelebaran jalan, otomatis pot yang ada harus dibongkar,” ujarnya.

Ia menyarankan, pembuatan pot bunga sebaiknya dilakukan di jalan menuju ke Bandara Mopah, atau sekitar kantor bupati, karena lokasi itu dinilai memungkinkan.

“Apalagi jalur jalan masih sangat luas dan bisa memungkinkan untuk para pejalan kaki melintas setiap hari,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement