Lantamal XI Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS

Lantamal XI Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS

Pemeriksaan HIV-AIDS

Metro Merauke – Dinas Kesehatan Lantamal XI bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Reproduksi Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua menggelar penyuluhan dan pemeriksaan HIV-AIDS dengan tema prajurit sehat, TNI Angkatan Laut kuat, Rabu (11/10).

Kegiatan dipusatkan di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisiepo Lantamal XI itu, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut, 2017.

Asintel Danlantamal XI, Kolonel Laut (T) Totok Noriyanto mewakili Danlantamal XI dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan dan pemeriksaan ini bertujuan memperkenalkan seluk beluk HIV-AIDS kepada prajurit dan ASN Lantamal XI, dengan maksud setelah mengenal, memahami tentang apa itu HIV-AIDS, dan bagaimana resikonya, jika seseorang terkena penyakit itu.

“Dengan begitu prajurit dan ASN Lantamal XI bisa terhindar, dan menjauhinya,” katanya saat membuka kegiatan.

Penyuluhan HIV-AIDS disampaikan dr. Inge dari Pusat Kesehatan Reproduksi Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

Selain itu pemateri juga menyampaikan cara penanggulangan penyakit malaria dan demam berdarah, kawasan tanpa asap rokok, serta manfaat imunisasi campak dan bubella.

Setelah penyampaian materi, dilakukan pengambilan darah, dan pemeriksaan HIV-AIDS kepada seluruh peserta. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement