Masyarakat Diingatkan Tidak Lalai dan Waspadai Kebakaran

Masyarakat Diingatkan Tidak Lalai dan Waspadai Kebakaran

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso mengingatkan masyarakatnya tidak lalai dan waspada terhadap kebakaran.

Ia mengatakan, sudah berulang kali terjadi kebakaran rumah dan bangunan di Merauke. Dalam bulan ini, sudah terjadi dua kali kebakaran, dan bulan sebelumnya, satu kejadian.

Diduga, kebanyakan kasus kebakaran, disebabkan kelalaian masyarakat, dan kosleting arus listrik.

“Di sini kami melihat, lebih banyak faktor kelalaian masyarakat. Apa lagi pada musim panas, angin kencang, dan kalau ada api, akan mudah merambat ke bangunan lainnya,” kata Sularso, Selasa (11/10).

Kata Sularso, pihaknya sangat prihatin dengan kebakaran yang terjadi dalam dua hari beruntun di Jalan Gor dan Jalan Brawijaya.

“Kalau tidak ada kesadaran mencegah timbulnya musibah ini, akan lebih banyak lagi orang yang mengalami kerugian, entah korban jiwa, rumah, atau harta,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah tetap memberikan bantuan kepada korban kebakaran, tetapi akan dilihat hal yang menjadi prioritas untuk kebutuhan korban.

“Bantuan yang diberikan, disesuaikan dengan kemampuan anggaran, sehingga hanya berupa santunan saja,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement