Belasan Prajurit Lantamal XI Naik Pangkat

Belasan Prajurit Lantamal XI Naik Pangkat

Susana Pemasangan Pangkat Bintara dan Tamtama di Lantamal XI

Metro Merauke – Sebanyak 11 orang prajurit Lantamal XI Merauke, Papua mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, terhitung sejak 1 Oktober 2017, dengan rincian, sersan satu ke sersan kepala sebanyak dua orang, sersan dua ke sersan satu sebanyak dua orang, kelasi kepala ke kopral dua satu orang, kelasi satu ke kelasi kepala, enam orang.

Upacara keanikan pangkat yang digelar, Senin (9/10) di Lapangan Apel Mako Lantamal XI, dipimpin Komandan Denma Lantamal XI, Letkol Mar Imron Safei, dengan diawali pemasangan tanda pangkat baru kepada perwakilan prajurit. yang naik pangkat.

Dalam amanatnya Letkol Mar Imron Safei mengatakan, kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan, dan penghormatan dari pemerintah, TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, yang diberikan kepada prajurit.

“Ini sebagai pengakuan atas pengabdian kepada bangsa dan negara, yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi, loyalitas, serta kontribusi positif yang ditunjukkan selama ini,” ujarnya.

Katanya, menjadi tuntutan setiap personel TNI AL, terlebih lagi yang baru naik pangkat, harus mampu mengespresikan jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, trisila TNI AL, serta semangat baru TNI Angkatan Laut.

Selain itu lanjut dia, kenaikan pangkat ini, juga merupakan anugerah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, sudah sepatutnyalah hal ini disyukuri, sehingga dapat memberikan makna terhadap kehidupan pribadi para personel TNI AL, dan keluarganya.

“Salah satu dari wujud syukur tersebut adalah dengan memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama yang dianut, serta bertekad menyumbangkan yang terbaik kepada bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan Lantamal XI,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement