Pekan Depan, PSI Serentak Mendaftar ke KPU

Pekan Depan, PSI Serentak Mendaftar ke KPU

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona

Metro Merauke – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona mengatakan, sesuai ketentuan partai, Senin (9/10), pengurus di berbagai daerah akan melakukan pendaftaran verifikasi parpol sebagai perserta pemilu 2017, secara serentak ke KPU.

Menurutnya, pendaftaran dilakukan setelah seluruh persyaratan administrasi dirampungkan. Baik persyaratan struktur, infrastruktur, domisili, kartu tanda anggota, dan syarat lainnya.

“Secara berjenjang PSI telah melengkapinya, dan siap mendaftar ke KPU, sebagai partai peserta pemilu,” kata Omona, Jumat (6/10).

Katanya, sudah disepakati pendaftaran parpol akan dikawal seluruh kader, dan simpatisan PSI hingga ke Kantor KPU.

“Pendaftaran kami lakukan bersama-sama, konvoi keliling kota Merauke hingga menuju KPU. Kader dan simpatisan partai ikut dilibatkan,” ujarnya.

Dikatakan, jauh sebelumnya, secara berjenjang Partai Solidaritas Indonesia telah melakukan verifikasi untuk meneliti setiap berkas yang diberikan DPC, DPD, hingga ke tingkat pusat.

“Secara internal, terlebih dahulu sudah kembali diteliti, dan diverifikasi seluruh berkas sebelum didaftarkan ke KPU,” katanya.

Ia mengapresiasi kinerja seluruh pengurus partai, yang selama ini bekerja keras demi kemajuan PSI di daerah.

KPU telah menjadwalkan pendaftaran verifikasi parpol peserta pemilu 2019, dibuka hingga, 16 Oktober mendatang. Ketua KPUD Merauke, Antonius Kaize mengatakan, setiap parpol yang akan menjadi peserta pemilu wajib mendaftar ke KPU. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement