Pengembalian Kendaraan Dinas DPRD Merauke Tunggu Administrasi

Pengembalian Kendaraan Dinas DPRD Merauke Tunggu Administrasi

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa mengatakan, rencana pengembalian 24 kendaraan dinas anggota dewan ke Pemkab Merauke hingga kini belum dapat dilaksanakan, lantaran menunggu proses administrasi.

Ia mengatakan, pengembalian aset daerah itu harus sesuai mekanisme. Meski begitu, Sirfefa memastikan puluhan kendaraan dinas tersebut akan dikembalikan dalam tahun ini. Jika tidak, justru akan menyalahi amanat undang-undang dan aturan.

“Saat bicara aturan, harus dilaksanakan, dan pengembalian kendaraan dinas itu bukan sekedar wacana. Tetap harus dilaksanakan,” katanya kepada wartawan di Lapangan Pemda, Kamis (5/10).

Menurutnya, pascamenerima puluhan kendaraan dinas untuk 24 anggota dewan dari total 30 legislator, lembaga legislatif Merauke mendapat sororan dari masyarakat.

“Saya tidak mau nama lembaga dibawa-bawa, selama ini dewan mendapat sorotan karena menerima kendaraan dinas, dan memang sesuai aturan, harus kami kembalikan,” ucapnya.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 lanjut Sirfefa, anggota dewan tidak diperkenankan mendapatkan mobil dinas. Inilah alasannya mengapa DPRD Merauke akan mengembalikan kendaraan dinas itu.

“Saya harapkan secepatnya, dan targetkan tahun ini sudah dikembalikan,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement