Jadwal GoJek Traveloka 6 Oktober: Persipura vs Persela

Jadwal GoJek Traveloka 6 Oktober: Persipura vs Persela

Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Ferinando Pahabol meluapkan kegembiraan dengan rekannya usai mencetak gol kegawang Persegres Gresik United dalam lanjutan Gojek Treaveloka Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Senin (14/8) | Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Metro Merauke – Jadwal lanjutan kompetisi GoJek Traveloka Liga 1, Jumat (6/10) bakal mempertemukan Persipura vs Persela di Stadion Mandala Jayapura. Laga dijadwalkan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB.

Persipura menatap laga kali ini dengan ambisi memperbaiki tren. Di lima laga terakhir, Mutiara Hitam hanya sekali mencuri kemenangan. Sisa empat laga lain berakhir dua kali imbang dan dua kali kalah. Terakhir, pada Minggu (1/10) lalu Boaz Solossa dan kawan-kawan dipermalukan tim tamu Madura United 0-1.

Di lain pihak Persela datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menang besar 7-1 atas Persegres Gresik United, Sabtu (30/9) lalu. Namun, di balik situasi tersebut Persela mendapat cobaan lain berupa badai cidera.

“Sedikit disayangkan kami kembali lagi dengan pemain tidak lengkap. Fahmi [Al Ayyubi], Kosuke [Yamazaki] dan [Taufiq] Kasrun tidak bisa saya paksakan masuk dalam skuad lawan Persipura karena masih cedera. Tapi kami sudah persiapkan penggantinya,” ujar pelatih Aji Santoso seperti dikutip situs resmi Persela, Rabu (4/10).

Kosuke Yamazaki dan Taufik Kasrun mengalami cidera akibat sejumlah insiden dalam laga melawan Persegres. Kosuke menderita cedera pergelangan kaki, sedangkan cedera yang dialami Taufik Kasrun adalah di bagian otot paha. Nama ketiga yang disebut Aji, Fahmi Al Ayyubi sudah mengalami cedera sejak pekan sebelumnya.

Selain tiga nama tersebut, Laskar Joko Tingkir juka dipastikan bermain tanpa Ivan Carlos yang juga belum sembuh dari cidera. Pemain lain yang kemungkinan absen adalah Saddil Ramdani, akibat masih bergabung bersama Timnas U-19 dalam rangkaian pemusatan latihan serta ajang uji coba.

Untuk menambal lubang di skuatnya, pelatih Aji Santoso memasukkan lima pemain dari tim muda Persela dalam daftar pemain untuk lawatan ke Persipura. Meski timpang, Aji tetap mematok target mampu mencuri poin.

“Saya harap anak-anak main enjoy. Kalau kita bisa mencuri poin, itu sudah luar biasa, meski tak mudah. Kita harus realistis. Yang jelas anak-anak berangkat ke Jayapura dengan keyakinan penuh,” tandas Aji.

Saat ini Persela menempati peringkat 12 klasemen sementara GoJek Traveloka Liga 1 dengan torehan 33 poin. Di lain pihak Persipura masih bertengger di urutan kelima dengan koleksi 47 poin.

Rekor pertemuan kedua tim mengunggulkan Mutiara Hitam. Dari 10 bentrok dengan Persela, Persipura tujuh kali memetik kemenangan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada putaran pertama lalu, dimana Persipura sukses mempecundangi Persela 0-1 di Stadion Surajaya Lamongan. (zan/rat)

Sumber: Tirta

Advertisement