Bupati: TNI Ikut Memajukan Pertanian di Merauke

Bupati: TNI Ikut Memajukan Pertanian di Merauke

Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze pose bersama muspida usai upacara HUT TNI ke 72, di Lapangan Pemda Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengakui pada usia ke-72 tahun, keberadaan TNI sejauh ini memberikan andil besar dalam kemajuan bangsa, khususnya di Merauke, yang sedang bergeliat memajukan sektor pertanian.

Ia mengatakan, Merauke ditetapkan pemerintah pusat sebagai sentra ketahanan pangan, dan TNI selama ini telah menunjukkan kontribusi, serta dedikasinya bersama masyarakat.

“TNI menjadi brigade tani memajukan pertanian Merauke bersama masyarakat luas,” ucapnya kepada wartawan usai upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Pemda, Kamis (5/10).

Menurutnya, masih ada sederet bukti nyata TNI hadir untuk rakyat, yang dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan, tanpa mengesampingkan tugas utama TNI, menjaga keutuhan NKRI.

“TNI selalu bersama rakyat, memberikan pengabdiannya kepada rakyat dalam berbagai kegiatan, bakti sosial, TMMD maupun menjaga stabilitas keamanan,” katanya.

Katanya, kini diusianya yang ke-72 tahun, diharapkan ke depan TNI terus melakukan pembenahan, dan reformasi diri, sehingga semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan besar.

“TNI harus berbenah diri, melakukan reformasi diri sebagai persiapan menuju langkah ke depan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan. Seperti penanganan teroris, pemberantasan narkoba, dan korupsi,” ujarnya.

Peringatan HUT TNI ke-72 di Merauke berlangsung hikmat. Usai upacara yang digelar di Lapangan Pemda Merauke, seluruh tamu undangan, serta masyarakat disuguhkan berbagai atraksi, dan hiburan dari prajurit TNI. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement