Nasib Puluhan PSK Ilwayab di Tangan Pemkab Merauke

Nasib Puluhan PSK Ilwayab di Tangan Pemkab Merauke

Kepala Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, Papua, Teofilus B Yolmen

Metro Merauke – Sejak sebulan terakhir Kepala Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, Papua, Teofilus B Yolmen berada di Kota Merauke menunggu keputusan pemkab mengenai nasib puluhan Pekerja Seks Komersil (PSK), pascaditutupnya sejumlah tempat hiburan malam di Ilwayab, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, pascapentupan tempat hiburan malam di wilayah itu, seluruh komponen masyarakat sepakat, PSK yang jumlahnya mencapai puluhan orang itu dipulangkan.

“Ini yang belum jelas, siapa yang akan memulangkan para PSK itu. KPA telah memfasilitasi pertemuan bersama pemerintah daerah, instansi terkait, dan pelaku usaha tempat hiburan malam. Masalah ini juga akan dibahas di DPRD Merauke,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/10).

Menurutnya, hingga kini belum ada kepastian waktu pertemuan bersama legislatif, dan pihaknya masih menunggu agenda hearing bersama DPRD Kabupaten Merauke.

“Saya mau pulang ke distrik juga ragu, jangan sampai saya jalan kemudian ada agenda pembahasan itu, sehingga harus kembali lagi ke kota. Sampai sekarang belum ada pembahasan bagaimana nasib puluhan PSK itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Distrik Ilwayab mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penutupan seluruh tempat hiburan malam di daerahnya, karena berada di tengah pemukiman warga, dan dinilai mengganggu ketentraman. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement