Siswi Kesurupan Ketika Upacara Pelepasan Prakerin

Siswi Kesurupan Ketika Upacara Pelepasan Prakerin

Salah satu siswi SMK yang kesurupan saat upacara pelepasan 1.012 peserta prakerin

Metro Merauke – Sejumlah siswi SMK di Kabupaten Merauke, Papua yang akan mengikuti praktek kerja industri (prakerin) kesurupan ketika upacara pelepasan yang dipimpin Wakil Bupati Merauke, Sularso, Selasa (3/10).

Kesurupan dalam upacara pelepasan di lapangan SMK St. Antonius, yang awalnya berjalan lancar, bermula saat seorang siswi tiba-tiba menjerit histeris tanpa sebab jelas, sehingga membuat pelajar lain panik. Sesaat kemudian beberapa siswi lain mengalami hal serupa.

Sedikitnya, lebih dari lima orang siswi terlihat dikerumini teman-teman dan gurunya, dengan melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an. Pegawai dari dinas tenaga kerja, juga turun tangan menenangkan siswi kesurupan.

“Siswa di bawa ke salah satu ruang kelas untuk mendapatkan pertolongan,” kata Supardi, salah seorang yang berada di lokasi.

Menurutnya, siswi yang kesurupan kemungkinan akibat kelelahan berdiri di bawah terik matahari saat upacara. Selain itu diduga kondisi fisik siswi lemah, karena belum sarapan.

Beruntung kejadian itu tidak berlangsung lama dan tak menghambat pelaksanaan upacara pelepasan 1.012 siswa dari 15 SMK di Kabupaten Merauke, yang akan mengikuti prakerin selama tiga bulan, di sejumlah dunia usaha dan industri. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement