Polres Merauke Tangkap Terduga Pengedar dan Sita Ribuan Butir PCC

Polres Merauke Tangkap Terduga Pengedar dan Sita Ribuan Butir PCC

Terduga IR bersama ribuan butir barang bukti pil PCC

Metro Merauke – Satuan Narkoba Polres Merauke, Papua berhasil menciduk seorang wanita berinisial, IR (34) yang diduga pengedar pil Paracetamol, Cafein Corisoprodol (PCC).

Terduga ditangkap di rumahnya, di Jalan Kaliweda, Kota Merauke, Selasa (3/10) sekira pukul 14.30 WIT, bersama barang bukti 4.886 butir PCC.

“Sebelumnya, anggota kami menerima informasi ada pengiriman PCC melalui agen pengiriman barang, dengan menggunakan alamat fiktif,” kata Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, Selasa (3/10).

Menurutnya, kecurigaan aparat terbukti, polisi langsung membekuk IR sesaat setelah menerima paket. Saat paket yang dikemas dalam kardus dibuka, ternyata merupakan obat terlarang.

Katanya, saat ditangkap, terduga tidak melakukan perlawanan. Paket PCC dikemas dalam satu kardus berisi 49 boks, setiap boks berisi 10 strip.

“Masih ada enam butir ditemukan di dalam kamar terduga, sisa bungkus bekas pakai, sehingga jumlah keseluruhan 4886 butir,” ujarnya.

Kepada kepolisian, IR mengaku mendapatkan paket barang haram itu dari Makassar, Sulawesi Selatan. “Kasus ini masih perlu digali, dan dikembangkan untuk mengungkap sindikat peredaran PCC di Merauke,”ucapnya.

Kini IR yang telah diamankan polisi arus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia terancam dijerat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement