Ada Ninja Warrior di Boven Digoel Jelang HUT ke-72 TNI

Ada Ninja Warrior di Boven Digoel Jelang HUT ke-72 TNI

Lomba Ninja Warrior bertempat di Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Km. 13 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma menggelar lomba Ninja Warrior di Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Km. 13 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (3/10)

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 ini, diikuti 60 orang dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

Para peserta telah dinyatakan lulus pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Ninja Warrior yang digelar Satgas Pamtas Yonif 405/SK merupakan perpaduan antara olahraga semi militer dengan permainan tradisional.

“Para peserta harus melintasi ban, dinding rendah, ayunan monyet, rayapan, ayunan lintasan air, rayapan pohon pinang, rintangan keseimbangan, naik togel dan jalan egrang,” kata Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, Selasa (3/10).

Menurutnya, berbagai rintangan ini cukup menantang dan menyulitkan peserta, namun tidak mengandung resiko terhadap peserta. Faktor keamanan sangat diutamakan, karena kegiatan ini merupakan wahana mempererat kebersamaan, dan keakraban antara anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK dengan masyarakat, yang selama ini sudah terjalin baik.

Menurutnya, kegiatan Ninja Warrior ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG, menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan bersama rakyat TNI kuat, jelang HUT TNI ke-72. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement