Masyarakat Merauke Deklarasikan Anti Narkoba

Masyarakat Merauke Deklarasikan Anti Narkoba

Pelajar SMP mengikuti deklarasi anti narkoba di Merauke

Metro Merauke – Ribuan masyarakat Kabupaten Merauke, Papua mendeklarasikan anti narkoba, Senin (2/10).

Deklarasi yang diikuti pelajar, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan pramuria itu diawali konvoi dari Lapangan Mandala, menuju GOR Hiad Sai Merauke, dan dihadiri Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar, beserta jajaran muspida Merauke.

Deklarasi ini merupakan komitmen bersama semua pihak memberantas peredaran narkoba di wilayah Papua, khususnya Kabupaten Merauke.

Para tokoh agama membacakan ikrar anti narkoba sebagai komitmen masyarakat Merauke tidak terlibat penyalahgunaan, dan peredaran narkoba, juga mendukung program pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Kapolda Papua, Boy Rafli Amar mengatakan, peredaran, penyalahgunaan narkoba telah merusak generasi Bangsa Indonesia, terutama kalangan pelajar, dan masyarakat pada umumnya.

“Narkoba harus diperangi, karena merusak mental, dan fisik anak Bangsa Indonesia,” katanya.

Ia berharap, deklarasi anti narkoba ini sebagai upaya menyelamatkan generasi muda Indonesia yang terpelajar, berperstasi, dan berkarakter.

Deklarasi anti narkoba ditandai pemukulan tifa, dan penandatangan deklarasi, oleh Kapolda Papua diikuti muspida Kabupaten Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement