Polisi Belum Temukan Penyelundupan Ganja dari PNG ke Boven Digoel

Polisi Belum Temukan Penyelundupan Ganja dari PNG ke Boven Digoel

Kapolres Boven Digoel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yohanes Apri Budi Riyanto (Kanan)

Metro Merauke – Kapolres Boven Digoel, Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yohanes Apri Budi Riyanto mengatakan, hingga kini belum ditemukan adanya penyelundupan ganja dari Negara Papua Nugini (PNG) ke wilayah hukumnya.

“Anggota saya sudah melakukan operasi sekaligus pelacakan di beberapa tempat. Namun, tak ditemukan ada transaksi penjualan ganja,” katanya kepada wartawan, Sabtu (30/9).

Meski begitu, kepolisian Boven Digoel tetap rutin melaksanakan patroli. “Saya juga meminta masyarakat memberikan informasi. Jika mengetahui adanya transaksi jual beli ganja, kami langsung tindak lanjuti dan menangkap pelaku,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen memberantas  berbagai jenis perjudian, termasuk permainan roleks. “Meskipun baru dua bulan bertugas, namun saya mendapat laporan kalau ada permainan roleks dibuka di Asiki. Saat itu, langsung dibentuk tim melakukan pengecekan,” ujarnya.

Hanya saja, katanya, setelah anggota polisi sampai di lokasi, tak ada kegiatan permainan roleks lagi. “Ini juga menjadi komitmen kami bersama Kodim serta satuan tugas (satgas) di perbatasan,” katanya. (LKF/Arjuna)

 

Advertisement