Pemkab Mappi Terbantu Program TMMD

Pemkab Mappi Terbantu Program TMMD

Wakil Bupati Mappi, H Jaya Ibnu Su`ud membuka pelaksanaan TMMD ke _100 ditandai dengan penyematan pita

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi, Papua terbantu dengan pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang resmi dimulai, Kamis (28/9) di Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi.

Wakil Bupati Mappi, H. Jaya Ibnu Su’ud saat membuka TMMD mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan TMMD, yang di dalamnya terjalin sinergitas bersama TNI, pemerintah, dan masyarakat, karena TMMD menjadi salah satu program membuka isolasi daerah yang terpencil, juga merupakan sarana mendekatkan TNI dengan rakyat.

“TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai temanya, percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan, dan kesejahteraan masyarakat,” katanya dalam sambutan pembukaan TMMD ke-100.

Menurutnya, Pemkab Mappi terus mengupayakan kesejahteraan kepada masyarakat di berbagai sektor. Salah satunya, lewat TMMD kali ini dengan membangun 10 unit rumah masyarakat di Kampung Wonggi, Distrik Pasue bawah.

Selain membangun sejumlah rumah warga di Kampung Wonggi, TMMD juga melakukan pembangunan non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perkebunan, dan penyuluhan hukum (Kamtibmas), serta pemutaran film. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement