Kisah Kekuatan, Sentuhan Ibu Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Kisah Kekuatan, Sentuhan Ibu Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Foto: (c) youtube/niveaindonesia

Metro Merauke – “Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa.”

Sepenggal lirik lagu KASIH IBU tersebut bukan hanya kalimat biasa. Setiap ibu memiliki kasih sayang yang sungguh luar biasa kepada sang anak, bagaimanapun keadaannya. Hal inilah yang dirasakan oleh para ibu terpilih yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Tahukah kamu jika ada 1,5 juta ABK yang ada di Indonesia? Berikut ini adalah beberapa potret kekuatan #SentuhanIbu bagi anak berkebutuhan khusus.

Namanya Ibu Titin Sumarni, ibu dari seorang gadis kecil bernama Natalie. Pada saat umur Natalie 3 tahun, ia mengalami low vision yang mengakibatkan kebutaan. Ibu Titin yang awalnya shock, mencoba menguatkan diri dan mencoba berbagai usaha, salah satunya transplatasi mata. Operasi yang menjadi harapnnya itu pun gagal, sehingga Ibu Titin semakin down. Namun, seiring berjalannya waktu, Natalie tumbuh menjadi anak yang ceria dan penuh syukur. Ia mengajarkan Ibu Titin untuk menerima keadaan, jika semuanya akan baik-baik saja.

Foto: (c) youtube/niveaindonesia

Kisah kekuatan ibu juga datang dari Ibu Yuli Yulianti. Seorang Ibu yang memiliki 2 anak kembar, namun salah satu diantaranya berkebutuhan khusus. Regina tumbuh dalam keadaan tuna netra. Namun, Ibu Yuli tidak pernah putus asa untuk mengajarkanya banyak hal tentang kehidupan. Bahkan, Ibu juga memberikan semangat bagi sang kakak untuk tetap kuat menerima keadaan regina. (adv/wri)

Sumber: Vemale

Advertisement