Teknik Pernapasan untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Simpel Ternyata!

Teknik Pernapasan untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Simpel Ternyata!

Foto: Copyright Unpopulart

Metro Merauke – Ladies, pernah nggak kamu kehilangan rasa percaya diri? Mau berbicara di depan umum rasanya nggak punya nyali atau keberanian. Yang dirasa hanya panik dan cemas berlebihan.

Memang untuk meningkatkan rasa percaya diri, kita harus melakukan sesuatu. Selain banyak-banyak latihan dan pengalaman tampil di depan umum, kita juga perlu melakukan latihan teknik pernapasan agar lebih mudah mengendalikan diri ketika berada di tempat umum. Yup, ada teknik pernapasan mudah yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan rasa percaya dirimu.

Luxury Breathing, Membuat Perasaan Lebih Tenang
Dilansir dari thehealthsite.com, luxury breathing ini bisa membuatmu lebih tenang dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan situasi. Rasa cemas dan deg-degan bisa perlahan lenyap dengan teknik pernapasan ini. Berikut langkah-langkahnya:
1. Berdiri tegak, angkat tangan ke atas, regangkan jari-jari tangan sekuat mungkin.
2. Julurkan lidah dengan mulut yang terbuka lebar dan dagu ditarik ke bawah. Rasakan beban tubuh berada di telapak kaki.
3. Tarik napas sambil menarik tangan terus ke belakang, lalu hembuskan napas dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini dua sampai tiga kali untuk membuat diri merasa lebih tenang.

The Forceful Breath, Mengatasi Rasa Takut dan Cemas
Merasa tertekan atau cemas dan takut? Coba lakukan teknik pernapasan ini untuk mengatasinya. Begini caranya:
1. Berdiri dalam posisi nyaman lalu tarik napas perlahan.
2. Hembuskan napas cukup cepat dengan mengeluarkan suara bergumam, “Hmmm… ,” ulangi 2 sampai 3 kali.

Kalau kamu merasa super deg-degan untuk melakukan presentasi atau tampil di depan publik, coba tutup mulut dengan kedua tangan lalu lakukan teknik forceful breathing. “Ritual” ini bisa jadi salah satu cara efektif untuk mengatasi rasa takut dan cemas berlebih.

Mudah sekali kan caranya? Cobain deh untuk membuktikan keampuhannya. (vem/nda)

Sumber: Vemale

Advertisement