Hasil Liga Champions, Ronaldo-Bale Akhiri Tren Negatif Madrid

Hasil Liga Champions, Ronaldo-Bale Akhiri Tren Negatif Madrid

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid di markas Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (26/9). Foto: AFP/Patrik Stollarz

Metro Merauke – Real Madrid memutus catatan tak pernah menang di Stadion Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund dengan meraih kemenangan pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions.

Bertandang ke Dortmund, Real Madrid menang 3-1 berkat gol Gareth Bale dan brace Cristiano Ronaldo. Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Real Madrid pun mendapatkan gol pertama ketika laga menginjak menit ke ke-18. Diawali umpan Dani Carvajal ke sisi kanan kotak penalti Dortmund, bola disambut Bale dengan tendangan voli ke pojok gawang Roman Burki.

Tim tamu memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-50, kali ini lewat kaki Ronaldo. Pemilik empat Ballon d’Or itu menaklukkan Burki dengan sebuah sepakan jarak dekat hasil umpan Bale di depan gawang.

Empat menit berselang, Aubameyang sempat mempertipis keadaan. Namun, gol Ronaldo pada menit ke-90 membuat Real Madrid menang 3-1 sekaligus memutus tren negatif di markas Borussia Dortmund.Sebelum pertemuan kali ini, Ronaldo dkk tak pernah menang saban datang ke markas Dortmund. Mereka memperoleh tiga hasil seri dan tiga kekalahan dalam enam lawatan ke stadion bername asli Westfalen itu.

Kemenangan atas Dortmund membawa Madrid bercokol berbagi posisi teratas dengan Tottenham Hotspur. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dan punya selisih gol identik, 6-1.

Pada saat bersamaan, Tottenham menang 3-0 ketika bertandang ke markas APOEL Nicosia. Harry Kane menjadi bintang berkat trigolnya. (Jalu Wisnu Wirajati)

Sumber: Kompas

Advertisement