Wabup Mappi akan Membuka TMMD ke-100 di Kampung Wonggi
Mappi

Wabup Mappi akan Membuka TMMD ke-100 di Kampung Wonggi

Persiapan pembukaan TMMD ke 100 di Kampung Wonggi, Kabupaten Mappi

Metro Merauke – Setelah melakukan persiapan matang, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dipusatkan di Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mappi, H Jaya Ibnu Su’ud, Rabu (27/9).

Dalam pelaksanaan TMMD, yang merupakan program lintas sektoral dengan melibatkan TNI, pemerintah daerah, serta lapisan masyarakat itu, direncanakan akan dibangun 10 unit rumah tipe 36 semi permanen.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto mengatakan, pembukaan TMMD lewat upacara, Rabu (27/9), juga bakal dihadiri Kasiter Korem 174/ATW, Kol Inf M.Andi P, mewakili Komandan Korem dan komponen masyarakat.

Katanya, upacara pembukaan TMMD ke-100, dirangkai dengan nonton bareng film G 30 S/PKI, yang bertujuan meningatkan kembali, kalau Negara Kesatuan Republik Indonesia pernah mengalami tindakan tak pantas PKI, dengan paham komunisnya.

Pemutaran film ini juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran bernegara, agar tercipta situasi yang kondusif, terwujud kepatuhan hukum serta terciptanya ketahanan nasional, dan semua pihak dapat memahami, kala itu paham komunis yang memecah belah persatuan bangsa, sehingga kejadian serupa jangan sampai terulang kembali.

“Usai pembukaan TMMD ke-100 dilanjutkan bakti sosial, berupa pengobatan massal yang diselenggarakan Kodim 1707/Merauke bekerjasama Dinas Kesehatan Mappi, dan melibatkan Tim Ekspedisi NKRI Sub Korwil 2/Mappi,” ujarnya, Selasa (26/9).

Ia berharap, lewat TMMD ke-100 yang diisi bukan hanya membangunkan sarana fisik untuk masyarakat kampung, tetapi juga semangat dan percaya diri masyarakat benar-benar tepat sasaran dan memberi dampak besar. (Nuryani/Arjuna)

Post Comment