Fraksi Gerindra DPRD Merauke Usulkan Anggaran Persiapan PON XX

Fraksi Gerindra DPRD Merauke Usulkan Anggaran Persiapan PON XX

Ilustrasi Kantor DPRD Kabupaten Merauke di Jalan Brawijaya, Kota Merauke, Papua

Metro Merauke – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Merauke, Papua mengusulkan kepada Pemkab Merauke, agar dalam Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini , mulai dialokasikan dana untuk pembenahan berbagai fasilitas olahraga menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX, 2020 di Papua.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Merauke, Daniel Walinaulik dalam pandangan fraksinya, Senin (25/9) malam mengatakan, kita harus bangga, karena Merauke ditetapkan sebagai salah satu klaster penyelengga pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor), ketika Papua menjadi tuan rumah PON XX.

“Jika kita semua sepakat, maka sepantasnya pemerintah memberikan perhatian serius, dengan mengalokasikan anggaran guna pembenahan fasilitas olahraga yang ada,” katanya.

Menurutnya, dengan menyisihkan anggaran untuk pelaksanaan PON 2020, akan berdampak terhadap program kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Katanya, tidak berlebihan jika Fraksi Partai Gerindra meminta bupati bersama jajarannya menangguhkan sebagian kegiatan yang sifatnya belum terlalu mendesak. (LKF/Arjuna)

Advertisement