Ratusan Warga Papua Ikuti Tes Magang ke Jepang
Ekonomi

Ratusan Warga Papua Ikuti Tes Magang ke Jepang

Sosialisasi magang ke Jepang dilanjutkan ke Merauke | Foto: Tabloid Jubi

Metro Merauke – Ratusan peserta lulusan SMA dan SMK dari kabupaten dan kota Provinsi Papua mengikuti seleksi tes penerimaan tenaga kerja magang ke Jepang di Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah di Biak, Senin.

Ratusan peserta tes magang ke berbagai perusahaan Jepang sudah mendatangi lokasi tempat pelaksanaan seleksi sejak pukul 07.00 WIT.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Biak Numfor (Kadisnaker) Iwan Is Mulyanto AP mengatakan syarat pendaftaran peserta magang Jepang adalah lulusan SMK/SMA dan sederajat, minimal usia 19 tahun 6 bulan sampai dengan 26 tahun saat seleksi.

Materi tes, di antaranya tes matematika dasar, kesamaptaan, lari sepanjang tiga kilometer selama 15 menit, Bahasa Jepang dan tes kemampuan akademis.

Sementara itu, ratusan peserta dari Biak dan Kota Jayapura sudah sejak seminggu ini menyiapkan diri berlatih mengikuti tes penerimaan program Jepang.

“Saya sudah siap mengikuti seleksi tenaga magang di Kabupaten Biak Numfor,” kata Erly, seorang peserta tes dari Biak,

Sejumlah peserta yang akan mengikuti testing tenaga kerja magang Jepang tahun 2017 dominan lulusan dari SMA/SMK dari Kabupaten Biak Numfor.

Mereka yang lulus tes akan bekerja di Jepang selama tiga tahun. (Muhsidin)

Sumber: Antara

Post Comment