Pembangunan Puskesmas Perbatasan Mengalami Keterlambatan

Pembangunan Puskesmas Perbatasan Mengalami Keterlambatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua, Adolf Bolang

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua, Adolf Bolang mengatakan, pembangunan lima puskesmas di daerah perbatasan  RI-PNG seperti Sota, Bupul, Kimaam dan dua daerah lainnya, dipastikan mengalami keterlambatan, karena harus melalui beberapa tahapan proses tender.

“Memang baru satu kegiatan pembangunan dilaksanakan yakni peletakan batu pertama di Puskesmas Bupul. Sedangkan lainnya masih dalam proses, karena seleksinya dilakukan di unit pelayanan pengadaan,” katanya kepad Metro Merauke, Senin (25/9).

Menurutnya, dari lima puskesmas yang akan dibangun itu, kemungkinan untuk Puskesmas Kimaam masih harus dikonsultasikan dengan Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

“Kenapa demikian, karena yang memenangkan proses tender, tak melengkapi dokumen sampai sekarang. Ini harus saya konsultasikan kembali bersama pak bupati,” ujarnya.

Dikatakan, total anggaran secara keseluruhan untuk pembangunan fisik lima puskesmas tersebut senilai Rp35 miliar, yang bersumber dari dana anggaran pemerintah pusat.

“Kita berharap proses pelelangan segera tuntas, sehingga kontraktor yang memenangkan pekerjaan, bisa mulai melakukan pekerjaan di beberapa tempat itu,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement