Lantamal XI akan Libatkan Masyarakat Adat Peringati HUT TNI ke-72

Lantamal XI akan Libatkan Masyarakat Adat Peringati HUT TNI ke-72

Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno

Metro Merauke – Komandan Lantamal XI Merauke, Papua, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno menyatakan, pihaknya akan menggandeng masyarakat adat dalam upacara peringatan HUT TNI ke-72 tahun ini, yang rencananya digelar di Torasi, wilayah perbatasan, RI-Papua Nugini (PNG).

Menurutnya, dalam rangka menyambut HUT Ke-72 TNI tahun ini, Lantamal XI juga akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya zikir dan doa bersama, sepeda santai bersama komunitas sepeda Merauke, pengobatan massal di Kampung Payum, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke.

Selain itu, juga akan dilakukan bakti sosial di Kampung Kumbe Distrik Malind, lomba menghafal Al-Qur’an Surat Pendek, lomba Pesparawi, nonton bareng film G.30 S/PKI, dan acara puncak adalah pelaksanaan upacara HUT TNI di Pos Perbatasan paling timur NKRI, Posal Torasi.

“Acara ini akan diikuti oleh satuan militer di Merauke, dan masyarakat adat setempat,” ujarnya. Rencananya, Komandan Lantamal XI yang akan bertindak sebagai inspektur upacara di Torasi.

Ia berharap pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 tahun ini, di Kabupaten Merauke dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Semoga diusianya yang Ke-72 tahun ini, TNI sudah cukup dewasa dan bisa terus melakukan evaluasi, terbuka menerima berbagai saran dan masukan dari rakyat, dan semua pihak untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement