Lomba Pacuan Kuda Meriahkan HUT TNI ke-72 di Merauke

Lomba Pacuan Kuda Meriahkan HUT TNI ke-72 di Merauke

Komandan Lantamal XI Merauke melepas peserta lomba pacuan kuda

Metro Merauke – Lomba pacuan kuda memeriahkan rangkaian peringatan HUT TNI ke-72, di Kabupaten Merauke, Papua, sebelum digelar upacara bersama di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) pada puncak peringatan, 5 Oktober 2017.

Lomba pacuan kuda yang gelar Lantamal XI itu, dilaksanakan di Pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Minggu (24/9). Ajang ini sebagai wahana mengembangkan bakat pecinta olahraga pacuan kuda di daerah itu.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno mengatakan, pacuan kuda yang diikuti puluhan peserta dari sejumlah distrik di Kabupaten Merauke ini, memperebutkan piala Danlantamal XI dan Bupati Merauke.

“Even ini sekaligus memberikan hiburan untuk masyarakat, juga mewadahi bakat pecinta olahraga pacuan kuda,” katanya disela-sela kegiatan, Minggu (24/9).

Diusia TNI ke-72, kata Danlantamal, sebagai momen mengevaluasi diri. TNI ke depan diharapkan makin tangguh, solid dan semakin dicintai rakyat.

Asisten I Merauke, Sunarjo mengapresiasi dan berterimakasih kepada TNI yang telah menggelar kejuaraan pacuan kuda di Kota Merauke, sebagai wujud kecintaan memajukan dunia olahraga di daerah itu.

Menurutnya, untuk mengembangkan potensi olahraga pacuan kuda, diperlukan pembibitan kuda berkualitas, dengan cara kawin silang.

“Perlu dilakukan kawin silang sehingga bisa menghasilkan bibit kuda yang lebih baik, dan bisa menjadi ikon daerah, dalam pacuan kuda,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement

2 komentar