Kapolres Merauke: Napi yang Kabur dari Harus Segera Ditangkap

Kapolres Merauke: Napi yang Kabur dari Harus Segera Ditangkap

Ilustrasi Lapas Klas IIB Merauke, Papua

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Papua AKBP Bahara Marpaung mengatakan, dua narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Merauke belum lama ini, harus segera ditangkap.

“Jangan sampai warga resah, juga menghindari kemungkinan mereka (napi) berulah atau beraksi melakukan kejahatan kembali,” katanya kepada wartawan, Sabtu (23/9).

Meski begitu menurutnya, kepolisian belum mendapat laporan resmi kaburnya dua napi dari Lapas Merauke. “Saya akan koordinasikan dengan Kalapas Merauke perihal kaburnya dua napi, untuk segera ditangkap,” ucapnya.

Satu napi Lapas Merauke, Emanuel K kabur, Kamis (21/9). Ketika itu ia meminta izin untuk menjenguk istrinya yang sakit di rumah, namun tidak kunjung kembali ke dalam lapas. Kini napi yang terjerat hukum kasus penipuan itu, dalam pengejaran petugas.

Sebelum Emanuel kabur, salah satu napi Lapas Merauke, Agus K terlebih dahulu meninggalkan lapas tanpa izin petugas. Ia kabur ketika kegiatan pembersihan halaman depan lapas sedang berlangsung. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement