Rekayasa Lalu Lintas, Minimalisir Kecelakaan

Rekayasa Lalu Lintas, Minimalisir Kecelakaan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Papua Yakobus Duwiri

Metro Merauke – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Papua Yakobus Duwiri mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, untuk menerapkan rekayasa lalu lintas di dalam Kota Merauke, karena dapat meminimalisir kecelakaan.

Katanya, rekayasa itu adalah dengan mengatur trayek atau jalur lalu lintas khusus di jalan sempit, dan padat, untuk mengurangi kecelakaan akibat penyempitan jalan, arah lintasan diubah menjadi satu arah.

“Semua sudah kami siapkan, tinggal koordinasi dengan pihak lantas. Trayeknya harus kami atur untuk mengurangi kecelakaan,” katanya, Jumat (22/9).

Menurutnya, titik yang trayeknya akan diubah yakni persimpangan Jalan Seringgu, Jalan Ermasu, Jalan Paulus Navi, dan kepadatan serta kondisi jalan di beberapa titik lain akan dipantau.

Dikatakan, akan ditempatkan rambu lalu lintas pada titik tersebut, pengendara yang tidak mematuhi aturan, akan dikenakan sanksi.

“Kami akan buatkan komitmen bersama, untuk memberikan sanksi kepada pelanggar rambu yang sudah kami pasang. Semoga Oktober, dapat kami lakukan,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement